Menu Close
previous arrow
next arrow
Slider

Program Studi Ekonomi Pembangunan Kembali Meraih Predikat Akreditasi B Tahun 2018

Akreditasi Program Studi Ekonomi Pembangunan 2018

Sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi terkemuka di Jawa Tengah, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unwiku diakui eksistensinya melalui akreditasi. Salah satu dari tiga program studi yang ada di FEB yaitu Program Studi Ekonomi Pembangunan baru-baru ini telah melaksanakan pengajuan akreditasi BAN PT.
.
Akreditasi terakhir Program Studi Ekonomi Pembangunan dengan predikat B didapatkan pada tahun 2013. Oleh karena itu pada tahun 2018 ini Program Studi Ekonomi Pembangunan harus kembali melakukan pengajuan akreditasi. Akreditasi Program Studi Ekonomi Pembangunan diawali dengan pengunggahan dokumen borang akreditasi melalui Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) BAN PT. Setelah proses pengunggahan dokumen lengkap berikutnya dilaksanakan proses assesment lapangan yang dilakukan oleh tim assesor BAN PT dan dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 4 Juli Tahun 2018. Tim Assesor BAN PT yang ditunjuk yaitu Prof. Dr. Munawar, SE., DEA dari Universitas Brawijaya Malang dan Dr. Sanusi Fattah, SE., M.Si dari Universitas Hassanudin Makasar

Satu minggu kemudian, hasil Akreditasi Program Studi Ekonomi Pembangunan diumumkan. Hasilnya diperoleh angka sebesar 353 dengan predikat B.


Dengan hasil ini diharapkan Program Studi Ekonomi Pembangunan dapat terus memberikan kontribusinya dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi di bidang ilmu ekonomi.

Jayalah selalu UNWIKU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *