Menu Close
previous arrow
next arrow
Slider

PELEPASAN ALUMNI TA. 2017/2018

PELEPASAN ALUMNI 

FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS (FEB)

UNIVERSITAS WIJAYAKUSUMA

Tahun Akademik 2017/2018

 

 

Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UNWIKU kembali melepas alumninya untuk berkiprah mengaplikasikan ilmunya di masyarakat. Ketua panitia, Ady Achadi, S.E., M.Si., dalam laporannya menyampaikan bahwa 175 alumni FEB UNWIKU dilepas, yang terdiri dari 90 alumni Program Studi S1 Manajemen dan 59 alumni S1 Ekonomi Pembangunan dan 26 alumni Program Studi D3 Akuntansi. Sehingga sampai dengan bulan Maret 2018, jumlah seluruh alumni FEB UNWIKU menjadi 6.401 alumni. Alumni terbaik dari masing-masing Program Studi diraih oleh Yahya, S.E. dengan IPK 3,79 berpredikat Dengan Pujian dan masa studi 3 Tahun 7 Bulan dari program studi S1 Manajemen, Eka Sukarti, S.E. dengan IPK 3,72 berpredikat Dengan Pujian dan masa studi 3 Tahun 7 Bulan dari program studi S1 Ekonomi Pembangunan dan Dewi Purwasih, A. Md. dengan IPK 3,85 berpredikat Dengan Pujian dan masa studi 2 Tahun 7 Bulan dari program studi D3 Akuntansi.

Setelah Laporan ketua panitia acara dilanjutkan dengan do’a agar acara dapat berjalan dengan baik dan dapat menghantarkan alumni untuk melanjutkan kiprahnya di masyarakat. Pada acara berikutnya, alumni dengan capaian lulusan terbaik dari Program Studi Ekonomi Pembangunan, Eka Sukarti, S.E. mewakili para lulusan menyampaikan sambutan.  Eka menyampaikan rasa syukur atas predikat yang sudah dicapai dan kebanggaannya sebagai bagian dari alumni Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Wijayakusuma. Citra sebagai kampus yang nyaman, tenang, sejuk, dan fasilitas Sumber Daya Manusia maupun fisik yang memadai mudah-mudahan selalu dipertahankan dan terus ditingkatkan. Hal ini sangat dirasakan oleh Eka selama menempuh studi di lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis pada khususnya dan Universitas Wijayakusuma pada umumnya, apalagi ditunjang dengan adanya penambahan beberapa fasiltas baru, baik yang mendukung kegiatan akademik maupun non akademik. Eka juga berpesan kepada sesama alumni agar dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh demi kemajuan masyarakat.   Mengakhiri sambutannya, Eka  dan seluruh alumni berharap agar tali silaturahmi dengan seluruh sivitas akademika Universitas Wijayakusuma tetap terjaga, serta berjanji akan menjunjung tinggi martabat almamater, seraya berharap didoakan agar bisa berkiprah dan dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Sementara itu Drs. H. Heru Cahyo, M.Si., Dekan FEB UNWIKU, dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para alumni agar menyadari bahwa pelepasan ini sebagai starting point untuk berkiprah dalam dunia praktis dengan bekal yang lebih baik, dapat mengambil keputusan strategis dengan cara cerdas selayaknya predikat yang sudah mereka peroleh. Dekan berpesan agar para alumni terus-menerus melakukan updating dan upgrading atas pengetahuannya tanpa mengenal waktu dan usia, kompetisi semakin ketat, apalagi dengan adanya globalisasi yang menjadikan persaingan semakin beragam dan berkualitas. Apa yang menjadi pesan alumni dalam sambutannya selaras dengan program kerja Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Wijayakusuma. Peningkatan kualitas terus dibenahi baik yang bersifat fisik maupun non-fisik. Penguatan program studi terus ditingkatkan, diantaranya saat ini 19 dosen dikirim ke berbagai perguruan tinggi untuk menempuh Program Doktoral/S3. Kurikulum berbasis KKNI juga menjadi prioritas penerapan baik di Program Studi Manajemen, Ekonomi Pembangunan, maupun Akuntansi. Dekan berpesan agar para alumni selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran dan dapat menjadi duta-duta yang berprestasi bagi almamaternya.

Dekan juga menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Jajaran Yayasan Wijayakusuma dan Rektor Universitas Wijayakusuma, yang pada kesempatan tersebut hadir, atas sarana dan prasarana yang terus diperbaiki dan dilengkapi sehingga program kerja Dekan dan jajarannya menjadi semakin terbantu untuk melakukan penguatan kelembagaan.

Selesai sambutan dari Dekan, dilakukan penyerahan transkrip akademik kepada para lulusan, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing Program Studi yang dilakukan oleh Rektor. Pada kesempatan ini Rektor memberikan apresiasi kepada para lulusan terbaik dengan memberikan kesempatan untuk menjadi dosen di Universitas Wijayakusuma apabila bersedia untuk melanjutkan studi ke jenjang Pasca Sarjana.

Selesai prosesi penyerahan transkrip, acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan seni, baik dari dosen, karyawan, mahasiswa, maupun alumni. Kemudian ditutup dengan dengan acara ramah tamah. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *